-->

Cara Mengubah PIN Akun BPJS Ketenagakerjaan

Cara Mengubah PIN atau Password Akun BPJS Ketenagakerjaan

Cara mengubah PIN atau Password akun BPJS Ketenagakerjaan. Semua karyawan yang terdaftar dan ter-cover asuransi ketenagakerjaan saat ini umumnya menggunakan BPJS Ketenagakerjaan tapi tak jarang dari mereka yang kadang lupa pin sehingga tidak bisa login dan mencari tahu bagaimana cara mendapatkan pin tersebut. Oleh karena itu, pihak asuransi Pemerintah itu merilis aplikasi online untuk mengecek saldo asuransi BPJS Ketenagakerjaan secara "real-time".

Bagi sobat yang baru pertama kali daftar akun BPJS Ketenagakerjaan, mungkin sobat pernah dibuat pusing dengan verifikasi kode PIN dan PIN/Password akunnya. Kode PIN yang dikirimkan melalui email itu apakah kode verifikasi atau justru PIN BPJS Ketenagakerjaan.

Sudah masukkan kode PIN yang dikirimkan melalui handphone tapi justru salah. Sementara, PIN BPJS Ketenagakerjaan yang dikirimkan ke HP akun yang didaftarkan adalah PIN/Password lama akun sobat. Jika tetap tidak bisa, maka akun BPJS Ketenagakerjaan tidak aktif.

Tutorial Cara Mengubah PIN/Password BPJS Ketenagakerjaan


Nah, agar Anda tidak berpusing-pusing, saya akan berbagi tutorial bagaimana cara mengubah PIN/Password akun BPJS Ketenagakerjaan.

Setelah daftar akun BPJS Ketenagakerjaan, Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi. Kode PIN yang dimaksud itu adalah kode yang dikirimkan ke email yang didaftarkan.
  1. Login ke email Anda kemudian pilih Kotak Masuk dan cari dengan judul "PIN Konfirmasi Aktivasi Layanan BPJS Ketenagakerjaan".
  2. Masukkan kode PIN verifikasi yang ada di email Anda untuk mengaktifkan akun BPJS Ketenagakerjaan dan pilih Submit.
  3. Anda akan dialihkan ke laman Menu Utama. Untuk mengubah PIN atau Password BPJS Ketenagakerjaan, pilih menu Profil - Pengaturan
    Menu Pengaturan Akun BPJS
  4. Masukkan kode PIN lama yaitu kode PIN yang dikirimkan ke HP Anda kemudian ketikkan PIN atau password yang baru pada masing-masing kolom Pin/Password Baru dan Konfirmasi Pin/Password Baru lalu tekan Ubah Password

    Menu Ganti PIN BPJS Ketenagakerjaan
Sekarang, Anda sudah berhasil ganti PIN BPJS Ketenagakerjaan. Jika Anda mengalami masalah atau tidak paham dengan tutorial diatas, silahkan berkomentar pada kolom yang tersedia dibawah.

Demikian artikel tentang Cara Mengubah PIN atau Password Akun BPJS Ketenagakerjaan.

Semoga bermanfaat.
Advertisement
Cara Mengubah PIN Akun BPJS Ketenagakerjaan